Halal Bi Halal HIMAMI-DIYALNA

  • Monday, 22 July 2019
  • 813 views
Halal Bi Halal HIMAMI-DIYALNA Halal bi Halal Himami

Tepat di penghujung Juni 2019, HIMAMI, dengan mengusung jargon HIMAMI DIYALNA, HBH kali ini dilangsungkan bertempat di sekretariat semi resmi, di bilangan Pasar Minggu.
Hadir pada kesempatan ini, Bapak Dubes Tosari Wijaya, sekaligus Penasehat. Adapun Anggota yang datang, mereka-mereka para Alumnus tentunya, dekade 80an hingga 2000, bahkan beberapa adek-adek yang masih status mahasiswa turut hadir pada kesempatan ini.

Acara HBH kali, mendudukkan, Bapak Eka Putra Wirman, yang sekarang ini sebagai Rektor UIN Imam Bonjol padang, Alumnus Universitas Qurawiyyin Tetouan, menyampaikan Orasi Ilmiah, bertajuk, Diskusi Wasatiyah : Pengalaman Indonesia dan Maroko. Wasatiyah yang “Excellent” sudah ditemukan dalam islam, pada diri Rasulullah dan sudah paripurna. Tinggal kembali kepada masing-masing personal mukmin, untuk menyerap dan mengimplementasikan dalam kesehariannya, point penting yang tersirat dari penyampaian beliau.

Pengawas, dalam hal ini Bapak Dubes Tosari, menggaris bawahi, inilah saatnya untuk membangun kembali rantai peradaban Indonesia-Maroko, dan HIMAMI-lah sebagai motor yang tepat untuk ini.

Acara yang diikat dalam rangkaikan HBH, Pengukuhan dan Orasi ilmiah, berjalan secara layaknya, dengan pembukaan, Kalam ilahi, sambutan Bapak Ilyas Marwal, Ketua HIMAMI 2019-2022, Serta sambutan Bapak Dubes Tosari, selaku Pengawas berlanjut kepada Orasi oleh Bapak Eka,(EPW, nickname keren beliau Zaman kuliah). Kemudian Pengukuhan Pejabat Pengurus HIMAMI periode 2019-2022. dengan pendantangan surat Ketugasan, disaksikan oleh semua hadirin. dan ditutup dengan foto bareng

Suasana HBH kental terasa, teman-teman alumnus jauh dari Aceh, Cirebon, Sulawesi Palembang dan Jakarta memenuhi ruangan acara, santai dan asik “banget”, canda dan lepas kangen begitu suasana yang merebak selama acara.

Dan yang pastinya, Suasana meja makan Siang, menggoyang lidah para pe-HBH, hidangan ala maroko, Tajin, Sate dan harirah…mengobati kerinduan akan Maroko…dan mabrouk ‘tuk Pengurus HIMAMI 2019-2022, dan kepada seluruh ALUMNUS dimana pun berada. kifrah HIMAMI untuk andil dalam membangun agama dan Umat di indonesia didepan Kita…Wassalam

Penulis: Himami

Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) adalah organisasi yang menaungi para alumni Maroko sebagai wadah silaturahim dan jejaring.