HIMAMI Gelar Ifthar Ramadhan 1443 H dan Konsolidasi Jelang Muktamar

  • Monday, 25 April 2022
  • 472 views
HIMAMI Gelar Ifthar Ramadhan 1443 H dan Konsolidasi Jelang Muktamar HIMAMI Gelar Ifthar Ramadhan 1443 H dan Konsolidasi Jelang Muktamar-1

HIMAMI.ORG– “Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) menggelar acara Ifthar (buka puasa) Ramadhan 1443 H bersama para anggotanya, 9 April 2022/7 Ramadhan 1443 H, di kediaman Ketua Umum Himami, KH. Dr. M. Ilyas Marwal, Lc, D.E.S.A. di kawasan Jagakarsa -Jakarta Selatan.

Ifthar Ramadhan berlangsung dalam suasana hangat dan kekeluargaan melepas kerinduan sesama bekas pelajar perantau yang dipertemukan di negeri Maghribi dari lintas angkatan.

Suasana bertambah hangat kala adzan Maghrib penanda waktu ifthar berkumandang dan para anggota HIMAMI yang datang beserta keluarga dari wilayah Jabodetabek hingga Cirebon serta Purwokerto disuguhkan oleh berbagai hidangan a la Maroko mulai dari sup harira, tagine dan kuskus.

Tidak ketinggalan makanan-makanan tradisional tanah air dari aneka kue hingga Coto Makassar juga menemani silaturahim anggota HIMAMI pada momen ifthar kali ini.

Dalam momentum ifthar tersebut juga HIMAMI melalukan konsolidasi jelang Muktamar HIMAMI yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 untuk meregenerasi kepengurusan organisasi para alumni Maroko ini.

Terpilih secara mufakat Sidi H. Manarul Hidayah, Lc. untuk menahkodai panitia Muktamar HIMAMI yang rencananya akan diselenggarakan sebelum bulan Agustus 2022 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut dari unsur penasehat Duta Besar Drs. H. Tosari Widjaja, Pengawas Sidi H. Willy Oktaviano, Lc., D.E.S.A., Ketua Yayasan Baitul Maal Maghribi Indonesia (BMI) Sidi Dr. Arwani Syaerozi, Lc., M.A dan juga beberapa jajaran pengurus teras HIMAMI.

Para penasehat, pengawas, pengurus dan anggota HIMAMI yang hadir sepakat untuk menyongsong masa depan HIMAMI yang lebih baik lagi dengan soliditas anggotanya yang telah berkiprah di berbagai bidang serta instansi juga dengan program-program yang lebih dapat dirasakan oleh seluruh anggotanya untuk meningkatkan peran dan eksistensi HIMAMI di tanah air. (End)”

Penulis: Himami

Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) adalah organisasi yang menaungi para alumni Maroko sebagai wadah silaturahim dan jejaring.