Alumni Maroko Lantik Pengurus Baru Periode 2022 – 2025

  • Sunday, 11 June 2023
  • 575 views
Alumni Maroko Lantik Pengurus Baru Periode 2022 – 2025 Foto bersama Pelantikan Pengurus HIMAMI Periode 2023 - 2025

HIMAMI.ORG– Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) menyelenggarakan pelantikan pengurus barunya yang akan berkhidmah hingga tahun 2025 mendatang dalam acara Silaturahmi Nasional yang diselenggarakan pada hari Ahad, 11 Juni 2023 secara hybrid (offline dan online).

Bertempat di Aula Utama PPQS Nurani 1 Jagakarsa Jakarta selatan, pelantikan dilakukan oleh Dewan Pembina HIMAMI H. Willy Octaviano, Lc., D.E.S.A. dengan membacakan surat keputusan ketua umum HIMAMI sebagai formatur tunggal dan menandatangani berita acara pelantikan bersama ketua umum yang terpilih pada Muktamar I HIMAMI beberapa waktu lalu.

Pengurus HIMAMI yang dilantik terdiri dari Ketua Umum KH. Dr. M. Ilyas Marwal Lc , D.E.S.A.,, Ketua Harian KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A., Ketua I Bidang Kaderisasi dan Hubungan Antar Lembaga H. Manarul Hidayat, Lc., D.E.S.A., Ketua II Bidang Intelektual, Dakwah dan Peranan Perempuan Hj. Muhim Nailul Ulya, Lc., M.Ud., Sekretaris Jenderal H. Abdillah Asseggaf, Lc., MA. dan 2 wakil sekretaris, Bendahara Umum Nadia El-Haq, SH. dan wakilnya, serta 5 Korodinator Bidang beserta masing-masing anggotanya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Himami menekankan beberapa program HIMAMI ke depan, di antaranya penguatan basis data anggota, penguatan peran dan pengabdian anggota serta membuka peluang lebih luas akses studi ke Maroko.

Sementara anggota Dewan Pembina Dr. Kiagus M. Yusuf Shiddiq, Lc., D.E.S. berpesan dalam kalimatnya kepada pengurus baru HIMAMI agar senantia menjaga keikhlasan niat dalam berkhidmah di HIMAMI dan selalu menjaga nilai-nilai Islam moderat dan rahmatan lil ‘alamin dalam berkhidmah, berkarya dan berdakwah.

Sementara dalam kalimat motivasinya, Penasehat HIMAMI Dr . (HC) H. Heppy Trenggono, M.Kom. menegaskan pentingnya pembangunan karakter umat dan bangsa untuk kemajuan Indonesia melalui peran para alumni timur tengah termasuk Maroko yang telah menjadi tokoh-tokoh masyarakat sekaligus tokoh pendidikan di berbagai institusi dan level pendidikan di tanah air.

Sosok penasehat HIMAMI yang juga Presiden Indonesian Islamic Busines Forum (IIBF) sekaligus Presiden Dewan Kerjasama Perdagangan dan Investasi Indonesia-Maroko (DK-PRIMA) menambahkan, sebagaimana pesan Sayyid Abbas Al-Maliki secara pribadi kepada beliau, bahwa Indonesia adalah negeri yang punya potensi kekayaan alam yang luar biasa.

Oleh karenanya, sekiranya diolah dan dikembangkan oleh pemimpin dan rakyat yang memiliki karakter entrepreneurship dengan dilandasi keimanan maka niscaya Indonesia akan menjadi negara maju.

Dalam kesempatan terpisah, para pengurus HIMAMI yang dilantik juga mendapat wejangan dari Prof. Dr. KH. Syukron Makmun. Beliau berpesan kepada alumni Maroko agar senantiasa mewaspadai paham liberalisme dan sekularisme yang sengaja disebar untuk menghancurkan umat Islam Indonesia.
Sosok ulama kharismatik ini juga berpesan “jangan hanya bangga menjadi alumni luar negeri, tapi berjuanglah untuk menebarkan nilai Islam dan keagungan peradabannya di semua sektor baik pendidikan, politik, ekonomi, sosial, budaya hingga keluarga.

“Dengan perjuangan maka kehidupan akan semakin bermanfaat dan kita akan menyaksikan bahwa pertolongan Allah itu nyata dan akan selalu ada bagi mereka yang berjuang di jalan Islam”, pungkasnya.

Sumber : Sekretariat HIMAMI.

Penulis: Himami

Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) adalah organisasi yang menaungi para alumni Maroko sebagai wadah silaturahim dan jejaring.