Alumni Maroko Jabat Staf TUH KJRI Jeddah

  • Wednesday, 11 May 2022
  • 798 views
Alumni Maroko Jabat Staf TUH KJRI Jeddah Alumni Maroko Jabat Staf TUH KJRI Jeddah

HIMAMI.ORG– Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Staf Teknis Urusan Haji (TUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah yang bertempat di Ruang Sidang I Ditjen PHU Kementerian Agama, pada  Selasa (10/05/2022).

Posisi Staf TUH KJRI Jeddah saat ini diduduki oleh Dr. H. Nasrullah Jasam, Lc., D.E.S.A. Ia menggantikan Dr. H. Endang Jumali, Lc., M.Si. yang menjabat sebagai Staf TUH sejak akhir tahun 2018. 

Dr. Nasrullah adalah alumni S2 Univ. Al-Qarawiyyin dan S3 Univ. Abdel Malek Essaadi yang berlokasi di kota Tetouan sebelah Utara Maroko. Sebelumnya beliau juga merupakan jebolan Univ. Al-Azhar Cairo dan Ponpes Ash-Shiddiqiyah Jakarta.

Dalam musim haji, beberapa kali beliau ditugaskan sebagai Kepala Daerah Kerja Mekkah dan Madinah. Adapun jabatan terakhir beliau sebagai ASN di Kementerian Agama RI adalah sebagai Kepala Sub Direktorat Dokumen dan Perlengkapan Haji Reguler pada Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen PHU.

Saat ini beliau juga merupakan anggota penasehat di Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI). Untuk itu, keluarga besar HIMAMI ikut berbahagia serta berdoa “Selamat dan Sukses dalam berkhidmah kepada Dr. H. Nasrullah Jasam, Lc., D.E.S.A. Semoga selalu amanah dan memberi manfaat untuk umat dan bangsa Indonesia.” (End)

Penulis: Himami

Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) adalah organisasi yang menaungi para alumni Maroko sebagai wadah silaturahim dan jejaring.